hello

CAKE HOUSE

ELF

Jumat, 29 Juli 2011

Grup Jepang, U.I.C melakukan tindakan plagiatisme pada lagu ‘Bad Girl’ BEAST


Kontroversi mem-plagiat lagu telah meluas di KPOP akhir-akhir ini. Masyarakat telah melihat banyak grup yang tampil di negara lain. Contohnya saja lagu BEAST Shock” diduga telah di-plagiat oleh grup Vietnam HBO dan lagu OK-Bang dari Cina terdengar sangat mirip dengan lagu Big Bang. Tindakan ini sangat disyukuri oleh BEAST karena masih banyak telinga sensitif dari netizen yang menyadari tindakan tersebut.

Grup yang menjadi tanda tanya besar di Jepang bernama U.I.C (kependekan dari Ugly In Clarity) dengan lagu mereka “Naked Sun” dari album debut mereka “Addictro” memiliki intro yang sama dengan lagu dari BEAST berjudul “Bad Girl”. Dan dari segi melodi, frase, bahkan rap keseluruhan sangat menyamai lagu hit debut dari BEAST tersebut. Dan ternyata lagu ini dirilis 8 bulan setelah rilisnya lagu BEAST “Bad Girl”.

Fans yang geram segera mengirim email kepada Cube Entertainment tentang kasus ini. Dan Cube Entertainment merespon, “Kami telah mendengar kasus plagiatisme ini dari fans. Kami belum mempunyai kesempatan untuk mengevaluasi lagu ini terlebih dahulu, tetapi, kami akan menyelidiki bila positif terjadi tindakan plagiatisme dalam lagu ini.”

Ini dia track “Naked Sun” yang diduga telah memplagiat lagu Bad Girl.


Source: b2stindonesia

Tidak ada komentar: